CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Kamis, 04 Juni 2009

. BiogRaFi D'maSiv yegH. .


d'Masiv merupakan sebuah grup musik asal Indonesia yang berdomisli di Jakarta. Grup musik ini dibentuk pada 3 Maret 2003. Anggotanya berjumlah 5 orang yaitu Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall (gitar), Nurul Damar Ramadhan (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), dan Wahyu Piadji (drum). Album pertamanya ialah Menuju Nirwana. Grup musik ini berhasil memenangkan A Mild Live Wanted.
Di ajang Dahsyat Award pada 19 April 2009, d'Masiv berhasil mendapatkan penghargaan pada kategori Lagu Terdahsyat untuk lagu "Cinta Ini Membunuhku".


d'Masiv sempat diberitakan sebagai penjiplak karya musik band lain. Kredibilitas Anugerah Musik Indonesia Ke-12 tahun 2009 sempat diragukan hanya karena memasukkan nama band ini sebagai salah satu unggulan peraih penghargaan Artis Pendatang Baru Terbaik. Tak kurang dari anggota Dewan Pengarah AMI Seno M. Hardjo sendiri mengakui pihaknya kecolongan dengan masuknya D’Masiv.
Lagu yang berjudul Dilema dianggap mencontek hampir semua bagian dari lagu Soldier’s Poem yang dibawakan band populer asal Inggris,
Muse. Lagu Dan Kamu, misalnya, dianggap menjiplak Head Over Heels (In This Life) milik band Switchfoot asal San Diego, Amerika Serikat. Lagu Switchfoot lainnya yang berjudul Awakening dicontek intro dan ketukan ritmenya dalam lagu Diam Tanpa Kata.
Intro lagu Luka Ku sangat mirip dengan Drive-nya
Incubus. Intro lagu Cinta Sampai di Sini juga persis dengan Into The Sun milik band Lifehouse dari Los Angeles, AS. Semua lagu itu ada di album perdana D’Masiv yang berjudul Perubahan. [1]
Di YouTube, beredar video rekaman yang menjajarkan lagu-lagu band tersebut dengan lagu yang dianggap telah dijiplak
[2][3]. Selain itu, sampul album d'Masiv juga dianggap meniru sampul album Aerosmith [4].


0 komentar: